Selamat, Kalteng Putra FC Lolos ke Semifinal Liga 2

    PALANGKA RAYA – Meskipun kalah dengan skor 3 – 1 dari Semen Padang, Kalteng Putra FC akhirnya lolos ke semi final Liga 2 Indonesia dengan menjadi Runner up grup A pada pertandingan yang digelar pada Senin (19/11/2018) di Stadion H Agus Salim, Padang Sumatera Barat.

    Kalteng Putra FC, sempat memimpin 1 – 0 pada menit ke 31 babak pertama dari tendangan I Made Ariwirahadi, keunggulan tersebut harus tertahan setelah menit ke 47 menjelang turun minum Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih oleh Manda Cingi dan skor 1 – 1 bertahan hingga babak pertama selesai.

    Memasuki babak kedua alur permainan semakin ketat, Semen Padang mulai bermain all out dan akhirnya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Kalteng Putra menjadi penalti yang berbuah gol dicetak oleh Mandi Cingi pada menit ke 66. Skor berbalik jadi 2-1 dengan keunggulan Semen Padang.

    Keunggulan satu poin Semen Padang ternyata tidak mengurangi serangan tim tuan rumah, buktinya memasuki menit-menit akhir Semen Padang menggandakan kedudukan hingga akhirnya pada pertambahan waktu dimenit ke 93 kembali gol dicetak oleh Riski Novriansyah hingga pertandingan berakhir skor 3-1 dengan keunggulan Semen Padang.

    Dengan hasil tersebut Semen Padang menjadi juara grup A Liga 2 dengan poin 10 meski sama dengan Kalteng Putra namun karena agregat gol sehingga Kalteng Putra FC harus bergeser dari posisi puncak klasemen.

    Namun tak disangka sangka dalam pertandingan lain Aceh United menang melawan PS Mojokerto Putra dengan skor 3 – 2 sehingga otomatis Kalteng Putra FC lolos ke semifinal liga 2 dengan status Runner Up karena dengan kalahnya PS Mojokerto poinnya hanya 9 dan berada di urutan ketiga grup A Liga 2.

    Sementara itu dalam pesan singkatnya asisten manager Kalteng Putra FC, Sigit Wido mengatakan bahwa perjuangan pemain patut diacungi jempol karena telah berjuang maksimal.

    Ga bisa berkata apa2 lagi aku. Hanya mengucap alhamdulillah. Terimakasih kepada semua pemain, pelatih, terimakasih kepada manager, ceo dan seluruh masyarakat kalteng atas doa dan dukungannya” ucapnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)