Kapolsek Banama Tingang: Debit Air Mulai Meningkat, Masyarakat Diminta Awasi Anak-anak

    Editor: A Uga Gara

    PULANG PISAU – Jajaran Polsek Kecamatan Banama Tingang (Banting) telah melakukan pengecekan perkembangan debit air dan pemasangan spanduk himbauan di beberapa desa, Selasa (20/11/18).

    Kapolsek Banting, Ipda Ivan Danara Oktavian S.Tr.K mengatakan Adapun hasil Pengecekan tersebut didapati bahwa debit air mengalami kenaikan merata 5cm di desa yang mengalami banjir.

    “Ada delapan desa yang tergenang banjir diantaranya Desa Pahawan, Tambak, Ramang, Hanua, Hurung, Lawang uru, Tangkahen dan Kasali,”jelas Ivan.

    Dikatakan Ivan, Sampai dengan saat ini Debit air di beberapa Desa tersebut masih mengalami Kenaikan. perkembangan situasi terkait banjir akan tetap dan terus dilakukan pengecekan dan monitor setiap hari oleh Polsek Banama Tingang dengan melibatkan seluruh fungsi Polsek Banama Tingang.

    “Kami sudah memberikan Himbauan kepada Masyarakat yang debit airnya mulai Meningkat agar menjaga dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain di sekitar banjir yang airnya mulai Meningkat,”katanya.

    Ditambahkannya, bahwa ada fasilitas umum yang mengalami kebanjiran dibeberapa desa seperti sekolah dan puskesmas pembantu (pustu) sudah tidak beroperasi lagi. namun, pustu tetap beroperasi di rumah Bidan setempat.

    (pra/beritasampit.co.id)