Bupati Seruyan Ingatkan Hati-Hati Menggunakan Medsos

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengingatkan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kuala Pembuang dan juga masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun SMAN 1 Kuala Pembuang Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan kepada siswa dan juga masyarakat agar berhati-hati dalam penyebaran berita di medsos.

    “Apalagi sekarang ini momen nya pemilihan Legislatif dan Pemilihan juga Presiden dan wakil Presiden. Oleh karena itu, jangan melakukan share tanpa mengetahui kebenaran nya berita itu nanti bisa masuk penjara karena melanggar Undang-undang ITE,” kata bupati di b b b Pembuang, Rabup. (21/11/18). Dia menjelaskan, hal yang dilarang oleh UU ITE adalah setiap orang dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan atau membuat muatan v melanggar asusila, perjudian, mengandung unsur penghinaan dan pencemaran nama baik serta mengandung muatan pemerasan atau pengancaman.

    Kemudian juga, menyebarkan berita bohong, menyesatkan yang dapat merugikan konsumen, menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu, kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama dan golongan. “Maka dari itu, mari kita gunakan media internet untuk hal yang positif dan menambah wawasan kita agar lebih luas, Jangan malah menyebar kan berita yang belum pasti kebenarannya,” jelasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)