Jalan Antar Provinsi Rusak Parah, Ini Saran Anggota DPR RI

466
PENGECEKAN BAIM/BS. Rahmat Hamka Nasution saat melihat Jalan HM Arsad tepatnya di Desa Lampuyang.

SAMPIT – Saat melewati Jalan HM Arsad yang mengarah ke Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), anggota DPR-RI dapil Kalteng Rahmat Nasution Hamka prihatin melihat jalan tersebut mengalami kerusakan parah.

“Pemerintah yang berkaitan dengan jalan ini (red-HM Arsad) harus bisa membuat aturan untuk melarang truk bertonase besar seperti fuso untuk mengambil secara langsung kelapa di daerah pedesaan Samuda,” kata Rahmat Nasution Hamka, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Rahmat menurutnya larangan truk fuso mengambil secara langsung kelapa di tempat para petani Pemerintah harus menyediakan terminal khusus untuk pengambilan kelapa, dimana truk fuso hanya menunggu diterminal bukan mendatangi langsung ke tempat para pengepul kelapa.

Baca Juga:   Bersama Warga Kapuas, H Hamdhani Gelar RDP Bertajuk Sistem Ketatanegaraan

“Dengan diterapkannya sistem seperti itu, menurut saya malah akan menambah penghasilan masyarakat setempat yang memiliki truk kecil atau pick up. Dilain dari itu jalan yang sering dikeluhkan masyarakat dengan kerusakan parah tersebut dapat teratasi,” jelas Rahmat.

Dirinya berharap kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini dinas pekerjaan umum Provinsi Kalteng dapat secara langsung melihat dan mengecek kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan Kabupaten Seruyan itu.

(im/beritasampit.co.id).

EDITOR : MAULANA KAWIT