Media Penyampai Informasi Terpercaya Kepada Masyarakat

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan pengawasan pemilu khususnya dalam peran media massa (cetak, elektronik, online) Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kota Palangka Raya menggelar media gathering pada Rabu (21/11/2018) di kantor setempat, Jalan Yos Sudarso III Palangka Raya.

    Media gathering tersebut menghadirkan pemateri yakni dari Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng Tity Yukrisna, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalteng Setni Betlina dan Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian kota Palangka Raya Aratuni D Djaban.

    Sementara itu Ketua Bawaslu kota Palangka Raya, Endrawati mengatakan bahwa dengan adanya media gathering yang dilaksanakan tentunya media massa diharapkan dapat berperan dalam pengawasan khususnya dalam pemilu legislatif dan pilpres 2019.

    “Karena media merupakan ujung tombak untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat tentunya juga memberikan informasi yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya kepada para awak media.

    Salah seorang pemateri, Aratuni D Djaban mengatakan bahwa media menjadi salah satu tolak ukur sukses atau tidaknya pelaksanaan pileg dan pilpres 2019, kesuksesan pileg dan pilpres 2019 bukan hanya peran aparat pemerintahan dan aparat keamanan.

    “Dengan maraknya hoax khususnya di media sosial, oleh karena itu peran media diharapkan dalam memfilter setiap hoax yang tentunya dapat meresahkan semua pihak jika tidak ditanggulangi,” ucap Aratuni.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)