Optimis Pelabuhan Segintung Tingkatkan Perekonomian

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakailan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan merasa optimis, keberadaan pelabuhan Teluk Segintung dapat meningkatkan terhadap perekonomian di Kabupaten Seruyan. Hal ini dikatakan Ketua DPRD H Ahmad Ruswandi kepada wartawan,beberapa waktu lalu.

    Menurut H.Ahmad Ruswandi, apabila nanti pelabuhan Teluk Segintung tersebut sudah beroperasi maka akan dapat membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Karena pengoperasionalan pelabuhan Teluk Segintung akan membutuhkan tenaga kerja, baik untuk buruh pelabuhan yang bekerja sebagai pengangkut barang atau tenaga kerja dibidang lainnya,” katanya (21/11/2018).

    Selain itu, apabila pelabuhan tersebut sudah operasional maka akan berdampak pada usaha – usaha lainnya. Karena di sepanjang jalan menuju pelabuhan Teluk Segintung itu, akan dilalui mobil dan truk barang dan kendaraan lainnya, sehingga akan menjadi ramai. Dan ini tentu dapat dimanfaaykan oleh masyarakat untuk peluang usaha dengan membuka warung makan atau kedai. Sehingga, para penumpang maupun sopir bisa mampir untuk beristirahat dan makan minum.

    Lanjuntnya, keberadaan pelabuhan Segintung nantinya akan menjadi pintu gerbang perekonomian kabupaten Seruyan. Dimana kita tahu bahwa pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuknya barang dan jasa, dan ini menjadikan roda perekonomian akan berkembang pesat kedepannya.

    (sti/beritasampit.co.id)