Peringati Hari Makan Ikan Nasional, Kobar Gelar Lomba Masakan Kuliner Ikan

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN-Dalam rangka memeriahkan Hari Makan Ikan Nasonal yang jatuh pada hari ini, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kota Waringin Barat menggelar lomba masakan kuliner yang berbahan dasar ikan.

    Peserta loma diikuti ibu-ibu dari berbagai organisasi, selain itu juga diikuti pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Pangkalan Bun. Acara berlangsung di Taman Segitiga Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun, Rabu pagi (21/11/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

    Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Hepy, acara dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat Kotawaringin Barat, khususnya anak-anak sekolah gemar makan ikan. “Ikan banyak mengandung protein yang luar biasa,” ucap Hepy kepada beritasampit.co.id Rabu (21/11/2012).

    Terpisah Jamri, sebagai Ketua Dewan Juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung terhadap gagasan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kobar.

    “Gelar lomba masakan kuliner dari berbagai jenis ikan dan lomba mewarnai gambar ikan bagi TK dan menggambar ikan bagi tingat SD,merupakan salah satu terobosan baru untuk menggalakan anak-anak sekolah sedini mungkin gemar makan ikan,” kta Jamri.

    Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Kuliner Masakan Ikan dan Lomba Menggambar Ikan, dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional.

    “Mudah-mudahan dengan acara ini, anak-anak TK dan SD serta anak-anak yang lainnya menjadi gemar makan ikan. Karena proteinnya sangat bagus untuk pertumbuhan kecerdasan anak-anak,” tukas Ahmadi.

    (man/beritasampit.ci.id).