Anggota Dewan Ini Sidak Pasar Ikan Keramat dan PPM

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kotim, Ida Laila melakukan sidak lapangan terkait kondisi Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan Pasar Keramat yang terkenal di wilayah, Sampit, Kecamatan Baamang tersebut.

    Sidak tunggal legislator perempuan ini pada Kamis (22/11/2018) sejak tadi pagi, merupakan tindak llanjut dari laporan masyarakat mengingat betapa pentingnya pasar bagi seluruh warga masyarakat Kotim ini pada umumnya.

    “Ya tadi pagi saya ditemani kepala Dinas Pasar, pak Redi Setiawan, melihat kondisi pasar Ikan di PPM dan Pasar Ikan di Keramat yang mana selama ini kita ketahui merupakan pasar pilihan alternatif seluruh masyarakat Kotim ini, baik dari kota sampai orang-orang dari pelosok desa di Kotim ini, jadi perlu perhatian khusus,” Ujarnya.

    Dia juga menambahkan pada tahun ini pasar PPM khususnya akan dilakukan perehapan, mengingat ada beberapa hal yang menurutnya tidak layak secara umum, baik masalah bau limbah ikan, dan juga air yang menggenangi beberapa tempat saat ini di komplek PPM tersebut.

    “Untuk Pasar Keramat nantinya akan direhap menggunakan anggaran dari pusat, yakni APBN,dan pasar PPM nantinya akan direhap menggunakan anggaran APBD kita tahun ini, mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” Tukas legislator dari partai PPP ini.

    Untuk Pasar Keramat sendiri menurutnya berdasarkan petunjuk teknis yang ada, akan dilakukan rehap total, jadi nantinya komplek pasar yabg padat pemukiman dan terlihat kumuh itu akan segera dirapikan dan masyarakat bisa bebas dari berbagai dampak penyakit musiman.

    “Nantinya pasar maupun para pedagang, khususnya pasar ikan dilokasi tersebut akan dipindahkan ke daerah Inhutani, selama proses pembangunan pasar tersebut hingga selesai pembangunan tentunya,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)