Dewan Harapkan Bantuan Tepat Sasaran

    KUALA PEMBUANG – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Atinita, meminta kepada pemerintah daerah untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada kelompok tani agar tepat sasaran dan jangan sampai kelompok yang menerima tidak berkopeten dalam memanfaatkan bantuan yang diberikan.

    “Bantuan alat dan mesin pertanian sangat penting untuk menunjang kinerja para petani di Kabupaten Seruyan, namun yang paling penting bantuan yang diberikan harus dipastikan agar tepat sasaran sehingga keinginan kita untuk memajukan dunia pertanian di Seruyan bisa tercapai,” katanya (22/11/2018).

    Dikatakanya, potensi pertanian di Seruyan sangat besar, karena banyak lahan yang bisa digunakan untuk lahan pertanian sehingga jika kita punya keinginan potensi untuk mencapai keinginan tersebut sangat potensial tergantung keseriusannya.

    “Potensi pertanian juga seharusnya disebar di sejumlah Kecamatan yang ada dihulu Seruyan, bahkan status kawasan yang menjadi kendala harus segera diselesaikan sehingga masyarakat didaerah hulu Seruyan bisa bertani,” terangnya.

    Anggota DPRD dari Dapil III ini mengharapkan, kondisi jaringan irigasi disejumlah lahan pertanian perlu diperhatikan karena kondisi jaringan irigasi ada yang tidak maksimal berfungsi sehingga perlu diperbaiki agar perairan didaerah pertanian lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

    (sti/beritasampit.co.id)