Kembali Tercepat, Vinales Bimbang Tentukan Mesin

    JAKARTA – Maverick Vinales kembali menuai hasil positif di hari kedua tes MotoGP Valencia, Rabu (21/11/2018) sebagaimana dikutip dari kompas.com, Kamis (22/11/2018) malam.

    Rekan Valentino Rossi itu menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,757 detik, lebih cepat dibandingkan hari pertama, yakni 1 menit 31.416 detik.

    Sesi pengetesan hari kedua memang berbeda dengan hari pertama, karena Vinales turun menggunakan mesin kedua. Yamaha sengaja menyediakan dua set mesin dalam sesi pengetesan untuk menentukan mana yang terbaik digunakan pada musim 2019 mendatang.

    Meski menorehkan hasil positif, tapi pebalap Spanyol itu tidak langsung puas. Vinales pun masih bimbang ketika ditanya mana mesin yang paling cocok dan memiliki performa cukup bagik saat digunakannya.

    “Sulit untuk memilih, pengetesan memang fokus untuk mesin saja. Saya tidak bisa mengatakan 100 persen secara pasti mesin mana yang lebih baik. Jadi saya pikir lebih baik untuk mengujinya kembali di Jerez,” ujar Vinales yang dikutip dari Crash.net, Kamis (22/11/2018).

    (net/beritasampit.co.id)