Pemkab Harapkan Seruyan Punya Merek Beras Sendiri

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan menargetkan daerah ini sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah. Untuk mencapai itu salah satunya mempunyai merek produk beras sendiri. Hal tersebut disampaikan Bupati Seruyan, Yulhaidir saat pembukaan seminar Himpunan Kelompok Tani Indonesia di Kuala Pembuang, Kamis (22/11/18).

    “Untuk mewujudkan Kabupaten Seruyan sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah, saya berharap ke depannya harus ada merek beras Seruyan sendiri,” kata Yulhaidir. Selain itu, Yulhaidir mengatakan banyak lahan padi aktif yang belum digarap maksimal. Dia pun menginstruksikan dinas terkait untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan tersebut.

    Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabuaten Seruyan, Sugianoor, menyampaikan akan memaksimalkan potensi pertanian, sehingga target sebagai lumbung Padi Kalteng bisa tercapai. “Kita akan terus upayakan dengan melakukan pendataan lahan aktif, memberdayakan kelompok tani, memberikan bibit terbaik, serta fasilitas untuk petani,” jelasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)