Polres Katingan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

    KASONGAN – Polres Katingan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, di Masjid Al-Hafidz Polres setempat, Kamis (22/11/2018).

    Kegiatan ini dihadiri Bupati Katingan Sakariyas diwakili Asisten II Drs Ahmad Rubama, perwakilan Kajari Kasongan, Danramil Katingan Hilir, Ketua MUI Katingan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira dan seluruh anggota Polres Katingan.

    Turut hadir juga Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Katingan, Muslimat NU Kabupaten Katingan dan Jemaah Muslimin dan Muslimat Kabupaten Katingan.

    “Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah yang digelar di Mapolres Katingan menghadirkan pemberi Khidmat Al Mukarom H Taufik Rahman SAg,” terang Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana kepada beritasampit.co.id, melalui pesan whatshapp, Kamis (22/11/2018).

    Volvy mengakatan, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting menyampaikan sambutannya bahwa sebagai umat muslim wajib menjaga ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniah untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Katingan khusunya menghadapi pemilu 2019.

    Selain itu, Dharma Ginting juga mengajak agar meneladani sikap-sikap kepimpinan Nabi Muhammad untuk mewujudkan Profil Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019, khususnya di wilayah hukum Polres Katingan.

    “Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yakni, dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan Inovatif dalam mengamankan pemilu 2019 guna mempererat nasionalisme dan kebangsaan di Bumi Penyang Hinje Simpe Kabupaten Katingan,” ujarnya.

    Kemudian, tausiahnya yang disampaikan Ustadz Taufik Rahman mengatakan, bahwasanya Nabi Muhammad SAW merupakan 5 dari nabi dan rasul yang memiliki keistimewaan dan keutamaan dari Allah SWT, dengan kelahiran Nabi Muhammad Saw disambut oleh suka cita oleh seluruh umat di dunia. ” Karena Nabi Muhammad SAW dilahirkan di dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di dunia,” katanya.

    (ar/beritasampit.co.id)