Disdukcapil Seruyan Terus Tingkat Pelayanan Sampai Pelosok

    KUALA PEMBUANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seruyan, terus lakulan pemaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola.

    Pelayanan tersebut seperti sidang perubahan akta kelahiran yang bekerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Sampit, di wilayah pelosok Seruyan.

    “Kami bersama PN Sampit melakukan sidang keliling kepada pemohon yang ingin mengubah atau memperbaiki akta kelahirannya. Ini sistem jemput bola, untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Seruyan, Mansur Ibrahim, Jumat (23/11/18).

    Selain itu, pihaknya juga melakukan sistem jemput bola dengan perekaman e-KTP di wilayah kecamatan Seruyan, Seperti Hanau dan Suling Tambun.

    “Perekaman kita lakukan kepada siswa dan masyarakat yang mencapai umur 17 tahun dan Minggu depan tim perekaman e-KTP akan naik lagi untuk merekam,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekemanan KTP elektronik, agar mendatangi dinas dukcapil.

    Dan bagi masyarakat yang memiliki KTP biasa dan belum merekam KTP Elektronik hingga batas yang ditentukan, maka datanya akan dinonaktifkan sementara. Hingga yang bersangkutan mengurusnya kembali.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)