Citimall Sampit Kembali Manjakan Pengunjung, Gelar Festival Kuliner Bakul Nusantara

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Citimall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali mengelar Festival Kuliner Bakul Nusantara yang dibuka Sabtu 24 November dan berlangsung sampai dengan 2 Desember 2018 memdatang. Lokasi mengambil tempat Area Parkir Citimall Sampit.

    Festival kuliner yang pada tahun sebelumnya mengambil tema “Uluh Itah” dan pada tahun ini kembali hadir dengan tema “Bakul Nusantara”. Mengambil nuansa outdoor yang lebih meriah.

    Citimall Sampit mengajak pengunjung setianya untuk merasakan pengalaman kuliner yang berbeda, dengan menampilkan berbagai hiburan dan kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung pada setiap harinya.

    “Sebuah kegembiraan bagi kami, bahwa Citimall Sampit dapat kembali menggelar serangkaian acara kuliner yang hangat dan meriah,” jelas ujar Teges Prita Soraya, Director Head of Operating Property NWP Retail, selaku perusahaan induk pengelola Citimall Sampit yang bekerjasama dengan Bank BRI dan Yuzu, Minggu (25/11/2018) malam.

    Ia berharap, Festival Kuliner Bakul Nusantara dapat menjadi wadah bagi warga Kota Sampit untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga.

    “Datang ke Festival Kuliner Bakul Nusantara tidak hanya dapat mencicipi ragam kuliner dari seluruh nusantara, para pengunjung juga dapat mengikuti berbagai macam kompetisi seru yang sudah kami siapkan,” tukasnya.

    Lebih lanjut dijelaskannya, Festival Bakul Nusantara menghadirkan lebih dari 20 stand yang menyediakan pengalaman kuliner yang unik.

    Adapun stand tersebut, yakni Royal Spicy, Queen Mango, IWABRI, Cangkir tua, BRI, Widya Bakery Browniesneng, Kenpa AIO, Panda Wiyan, Citimall Drink, Yuzu, Nineball, Bakso Thichan & Nasi Itik, Kedai Umami, Think Thai, Kedai Rin’s, Big Bowl, Kokorockyou, Saladnyoo dan L2Food.

    Dalam penyelenggaraan Festival Bakul Nusantara juga beragam kompetisi yang dapat diikuti oleh para pengunjung, antara lain, Lomba Pop Song, Lomba Tari Daerah, Lomba Tari Modern, Lomba Lukis, Tournament Mobile Legends, PUBGM, dimana para peserta tidak hanya dari sampit saja namun juga dari Pangkalanbun, Palangka Raya, Seruyan dan Surabaya.

    Para peserta yang ikut serta dalam kompetisi tersebut berkesempatan meraih hadiah piala dan uang pembinaan sampai dengan jutaan rupiah. Para pengunjung juga akan dihibur oleh berbagai penampilan musik dari komunitas yang ada di kKta Sampit setiap harinya.

    “Kami berkomitmen secara aktif mendukung pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten

    Kotawaringin Timur, khususnya pengusaha kuliner melalui Festival Kuliner Bakul Nusantara ini. Kami meyakini dengan semakin berkembangnya usaha kuliner di Sampit maka akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kota Sampit dan Kabupaten Kotawaringin Timur secara luas,” rincinya.

    (im/beritasampit.co.id).