WASPADA..!! Tiga Titik Ruas Jalan Palangka-Bukit Rawi Terendam Banjir

    KUALA KURUN-Besok pagi diperkirakan ketinggian air yang merendam ruas Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi akan bertambah.

    Pasalnya, sejak sore hingga malam ini, Minggu (25/11/2018), wilayah Gunung Mas digusur hujan dengan intensitas aedang.

    Demikian halnya juga di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Sejak sekitar pukul 08.00 Wib diguyur hujan dengan itensitas sedang.

    Kepada pengguna kendaran baik roda dua dan roda empat dihimbau agar berhati-hati, terutama dimalam hari.

    Mengingat badan jalan terendam dan dilintasi beban yang cukup berat mengakibatkan jalan amblas menimbulkan lobang.

    Jika pengendara tidak berhatu-hati, apalagi dengab keceoatan tunggi, dikawatirkan akan terperosok kejalan berlobang sehingga berakibat patal.

    Dikutip dari akun facebook @BPBD Kabupaten Pulang Pisau yangbdiposting sekitar delam jam yang lalu, Mingu (25/11/2018) dilaporkan, Kondisi terakhir hasil dari laporan Poslap Kecamatan Kahayan Tengah, Desa Penda Barania dan Tanjung Sangalang serta jalan poros Palangka Raya – Kuala Kurun debit air masih bertahan antara 10 – 15 cm dan pada ruas jalan yang terendam.

    Laporan BPBD juga menyebutkan, terdapat 3 titik jalan yang terendam dan panjang ruas jalan yang terendam kurang lebih 600 – 800 meter. Namun arus lalulintas masih berjalan normal hanya saja mobil bertipe body rendah disarankan untuk berhati-hati saat melintas di beberapa titik ruas jalan yang terendam.

    Sedangkan tinggi debit air dari dasar permukaan tanah di Desa Tanjung Sangalang terpantau ketinggian mencapai 65 cm. Namun air masih tidak merendam rumah penduduk.

    “Karenakan bersipat rumah panggung atau rata – rata ketinggian tiang rumah di atas 150 cm dari dasar permukaan tanah terendah. Sehingga untuk rumah warga yang terdampak banjir atau mengungsi Nihil,” jelas BPBD Pulang Pisau.

    (gra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)