Wow.. Seluruh Kelurahan Di Kotim Dapat Dana Operasional Dari APBD 2019, Ini Besarnya?  

    SAMPIT – Sedikitnya 17 Kelurahan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diberikan anggaran untuk biaya operasional yang kisarannya mencapai 400 juta rupiah dari dana APBD murni 2019 ini.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Senin (26/11/2018) tadi pagi. Dia menjelaskan dana 400 juta tersebut nantinya akan dibagikan ke 17 Kelurahan yang ada di Kotim ini sebagai biaya operasional.

    “Biaya operasional ini nantinya bisa saja, apakah untuk biaya sosialisasi, atau biaya kebutuhan lainnya yang menyangkut kepentingan kelurahan itu sendiri,” ujar Handoyo.

    Dia juga menambahkan, saat ini anggaran 400 juta yang nantinya diperuntukan bagi kelurahan tersebut masih menunggu hasil koordinasi pihak Komisi I yang rencananya akan bertolak ke Kementrian Badan Keuangan dan Pemerintahan Desa di Jakarta pada Selasa (27/11/2018) besok.

    “Kita akan berkoordinasi ke kementrian dulu terkait masalah operasional tersebut agar tidak salah penggunaannya nantinya, itu yang pasti,” tukasnya.

    Dari 17 Kelurahan di Kotim ini diantara berada di Kecamatan Parenggean, Baamang, Seranau, Kotabesi, Ketapang, dan lainnya yang sudah dipastikan akan mendapat anggaran operasional tahun ini.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)