DKPP Seruyan Terus Upayakan Kebutuhan Petani

    KUALA PEMBUANG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan akan terus mengupayakan berbagai bantuan bagi petani, khususnya bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk menunjang kegiatan pertanian di Seruyan.

    Dalam berbagai kesempatan DKPP telah meminta kepada para petani untuk menginventarisasi kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang aktivitas petani dan menyampaikannya kepada petugas DKPP Seruyan.

    “Kita akan upayakan membantu sesuai dengan kapasitas yang ada, dan kita akan mengupayakan pembelian alsintan, baik dari APBD maupun APBN,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Selasa (27/11/2018).

    Sejak beberapa tahun terakhir, Pemkab Seruyan telah menyalurkan ratusan alsintan kepada kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan di Seruyan.

    “Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendukung upaya khusus menuju swasembada pangan, yang diharapkan dapat meningkatkan percepatan dan gerakan tanam serta produktivitas pertanian di kabupaten berjulukan Bumi Gawi Hantantiring,” terangnya.

    Ia berharap kedepan seluruh petani Seruyan bisa lebih mandiri dan pertanian di Seruyan bisa terus menunjukkan hasil yang memuaskan serta bisa menjadi lumbung padi Kalimantan Tengah.

    “Sesuai dengan harapan pak Bupati (Yulhaidir) mengharapkan Seruyan sebagai lumbung padi Kalteng,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)