Kesadaran Menjaga Kebersihan Harus Ditingkatkan

116

KUALA PEMBUANG – Jangan berharap akan mendapatkan piala Adipura bila kesedaran untuk menjaga kebersihan masih minim. Agar piala Adipura dapat terwujud, perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Arahman mengatakan, sampah yang dibuang disembarangan tempat dan berserakan dapat menyebabkan menyebabkan berbagai dampak yang negatif.

“Buanglah sampah pada tempatnya, ayo kari kita bersama menjaga lingkunagn sekitar tempat tinggal kita, perkantoran, pasar, dan perumahan. Jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi. Paling tidak ini menjadi modal kita mempercantik wajah kota Kabupaten Seruyan,” kata Arrahman kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga:   ​Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah : Berkat Dukungan Masyarakat “Prestasi Adipura Ke 11 Bisa Diraih”

Dicontohkan seperti lokasi pasar Saik Kuala Pembuang, kebersihan lokasi pasar tersebut harus dijaga kebersihannya dengan baik. Sehingga, para pengunjung atau ara pembeli yang datang ke lokasi pasar akan merasa lebih nyaman dan betah. “Kesadaran dalam menjaga kebersihan ini harus kita tingkatkan, dari hal yang kecil, seperti memungut sepotong sampah yang ada di jalan untuk dimasukan pada tempat sampahnya,” katanya.

Untuk ini ujarnya, diharapkan kepada pihak terkait agar terus berupaya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar sadar terhadap pentingnya kebersihan. Baik dengan membuat papan pelang pemberitahuan kebersihan, atau ajakan untuk menjaga kebserihan dengan memasang baleho atau sepanduk-sepanduk pada tempat-tempat yang strategis.

Baca Juga:   Dewan Kecewa, Ruas Jalan Tumbang Manjul-Rantau Pulut Rusak Parah

(sti/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments