Khalid Ilmi Terpilih Ketua Karang Taruna Mura

    PURUK CAHU – Temu Karya Kabupaten Murung Raya berlangsung hikmad, Selasa (27/11/2018) pagi. Dibuka oleh Bupati Murung Raya diwakili Asisten Administrasi Umum H. Fajarudinor, kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan Karang Taruna kecamatan setempat. Dalam kesempatan itu, Khalid Ilmi, SSTP Dipercaya memimpin Karang Taruna Murung Raya masa bakti 2019-2023, menggantikan
    Kaspul Zen Wahyu Prayitno, SSTP.

    Dalam Temu Karya kali ini juga dilangsungkan rapat kerja pengurus. Khalid Ilmi dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Dirinya sangat terbuka akan kepengurusan Karang Taruna. “Siapapun boleh bergabubg bersama kami melalui organisasi sosial Karang Taruna. Kami akan merapatkan barisan dan konsolidasi untuk memperkuat Karang Taruna hingga tingkat desa,” kata Khalid.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna sebelumnya Kaspul Zen Wahyu Prayitno mengucapkan selamat dan dirinya juga berharap agar Ketua Karang Taruna yang baru dapat menjalankan dan meneruskan program kerja sebelumnya. Menurutnya, Karang Taruna merupakan organisasi yang dapat diterima oleh siapa saja. Maka dari itu, perlunya pemantapan pengurus hingga tingkat desa agar Karang Taruna, dapat lebih maju lagi.

    Hal yang sama juga diutarakan Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengau Abdul Hafid, S.Pi dirinya berharap dibawah kepemimpinan Khalid, Karang Taruna Murung Raya dapat lebih maju lagi. Selain itu dapat terus membantu antar sesama sesuai dengan visi dan misi sebagai pemuda desa yang berjiwa sosial tinggi. Kemudian dalam hal membangun desa. Karang Taruna pemuda desa agar dapat diberdayakan untuk desa.

    Kepala desa sebagai pembina Karang Taruna di tingkat desa. Dapat membimbing dan memberikan motivasi bagi pengurus yang ada di tingkat desa. “Yakin melalui Karang Taruna, pemuda desa inilah yang akan membangun desanya untuk maju lagi. Mari bersama membangun desa melalui Karang Taruna kita bisa,” jelas Abdul Hafid.

    (raf/beritasampit.co.id)