Suman Syarifudin Tetap Akan Berusaha Terus Mencari Anak Balitanya yang Tenggelam

    PANGKALAN BUN – Dibalik penghentian pencarian 2 korban balita yang tenggelam akibat 2 Kapal Kelotok yang bertabrakan ternyata pihak keluarga korban masih ada yang belum puas, pasalnya dalam insiden tragis tersebut ada satu kelotok yang bermuatan semen dan batu koral tenggelam masih belum terangkat.

    Hal tersebut yang disampaikan Suman Syarifudin, Ayah kandung korban Zaidan Suman Fahrezi (2,5) akan berusaha untuk mencari anak balitanya yang tenggelam di Tanjung Api-Api DAS Kumai.

    “Kami tetap akan melakukan pencarian dengan melibatkan penyelam tradisioanal, barangkali putra kami ada dalam kelotok yang tenggelam karena saat itu putra kami dalam kondisi tidur dekat saya dan istri saya,” ujar Suman Syarifudin.

    Hal tersebut disampaikan usai acara rapat penutupan pencarian 2 korban yang tenggelam di Kantor KSOP Kumai yang dipimpin Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah Senin (26/11/2018).

    Suman Syarifudin bahkan sempat kembali bercerita tentang peristiwa naas yang menimpa keluarganya, berdasarkan penuturanya peristiwa tersebut terjadi begitu cepat dengan kondisi sangat gelap.

    “Kelotok yang membawa sawit itu menabrak kelotok yang kami tumpangi, begitu kejadian saya pun berdiri tapi tiba tiba kelotok terbalik, saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya coba mencari Zaidan yang saat itu memang tidur di depan Ibunya, kami tetap akan berusaha mencari, semoga masih ada harapan menemukan tubuh Zaidan dan kami akan lakukan pencarian semampu kami,” terang Syarifudin.

    Dalam kesempatan itu juga Syarifudin berharap agar Motoris di Bebaskan dari jeratan hukum, pasalnya selain masih saudara, menurutnya Motoris tidak bersalah karena dirinya bersama istri dan putranya itu sifatnya hanya menumpang.

    “Kami mohon agar Motoris dibebaskan dari jeratan hukum, kami ini menumpang, sudah resiko kami jika terjadi sesuatu, dan kami pun ucapkan terima kasih kepada Tim Gabungan yang telah berusaha keras melakukan pencarian,” pintanya.

    (Man/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)