Taklukan Bhayangkara FC, Zona’22 Juara Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2018

    BUNTOK – Zona’22 Futsal Club asal Buntok, berhasil meraih tropi tetap Piala Bupati Barito Selatan serta uang pembinaan pada Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2018. Kegiatan tahunan gawe Karang Taruna ini sukses terselenggara dan terus melahirkan pemain baru dan tim futsal terbaik di daerahnya.

    Dalam laga final yang dipimpin wasit Sandi Senin (26/11/2018) malam, berlangsung seru dengan taktik tiki taka, permainanpun semakin menggelora. Selain itu, serangan juga silih berganti hingga membuat gemuruh supporter masing-masing tim yang memadati gedung Sinar Futsal Buntok. Hingga hasil akhir, Zona’22 berhasil mengalahkan Bhayangkara FC asal Bartim dengan skor akhir 5-1.

    Pada kesempatan itu, Bupati Barito Selatan yang diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Barito Selatan, Drs. H. Jumadi saat penutupan kegiatan mengucapkan selamat dan sukses kepada Karang Taruna Barsel yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga untuk generasi muda khususnya di Barito Selatan.

    Melalui kegiatan ini lanjutnya, para pemuda dapat terus mengembangkan diri untuk hal-hal positif serta menjauhi penyalahgunaan narkoba yang merupakan musuh besar bangsa ini. “Tentunya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif kepemudaan. Kedepan kami berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi dan terus berkembang,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Barito Selatan Ideham mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak atas suksesnya kegiatan tersebut. Tentunya lanjut Ideham, tidak saja dibidang olahraga, Karang Taruna Barsel juga terus melakukan peningkatan sumber daya manusia dan kosolidasi ke desa-desa untuk memperkuat organisasi sosial pemuda desa.

    “Terimakasih atas dukungannya dan selamat bagi pemenang. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik. Ayo bersama pemuda desa Karang Taruna kita bisa membangun daerah,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan yang juga ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Kabupaten Barito Selatan ini.

    Sejauh ini, penyelenggaraan Turnamen futsal Karang Taruna Cup Piala Bupati Barito Selatan terus berjalan tiap tahun. Nah, untuk tahun ini, kegiatan tersebut berlangsung tanggal 16-23 November 2018. Selain memperebutkan tropi tetap Bupati Barsel juga berhak atas piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total 20 juta rupiah. Kejuaraan ini berhasil mengantarkan Zona’22 sebagai juara dan Bhayangkara FC sebagai runner up, untuk juara III berhasil diraih Salary Rebon dan Palman FC sebagai juara harapan, sementara untuk pemain terbaik berhasil diraih Hengky Putra Pratama dari klub Zona’22.

    (rilis Karang Taruna Buntok for beritasmapit.co.id)