Dua Jam, Walikota Palangka Raya ‘Sidang’ Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD

    PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan pertemuan khusus dengan Kepala Dinas Kesehatan, Drg Andjar Hari Purnomo M. Kes dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dr Abram, Rabu 28 November 2018.

    Pertemuan tersebut dilakukan di salah satu ruang pertemuan RSUD Kota Palangka Raya. Walikota yang datang ke Rumah Sakit milik Pemko Palangka Raya tersebut sekira pukul 09.30 WIB.

    Fairid yang datang bersama sejumlah staf Pemerintah Kota Palangka Raya, awalnya melakukan peninjauan pada sejumlah ruangan di RSUD Palangka Raya. Setelah melakukan penjauan, Fairid kemudian melakukan pertemuan tertutup dengan Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Kota Palangka Raya hingga pukul 12.15 WIB.

    Tidak diketahui pasti apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pasalnya pertemuan terbatas tersebut, awak media tidak diperbolehkan masuk. Namun sejumlah staf RSUD mengakui kalau pertemuan tersebut membahas banyak hal, salah satunya adalah wabah DBD di Kota Palangka Raya yang sudah menelan korban jiwa.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo kepada awak media usai pertemuan mengatakan kalau DBD menjadi topik pembahasa walikota.

    “Intinya adalah semua elemen masyarakat dan instansi terkait diminta untuk melakukan koordinasi dan gerak cepat dalam mengatasi kasus DBD di Kota Palangka Raya, intinya action (aksi-red),” katanya.

    Dia menambahkan kalau dalam penanganan DBD pihaknya akan melakukan koordinasi hingga ke Kelurahan untuk memantau perkembangan wabah DBD hingga ke masyarakat.

    “Yang paling tau lingkungannya adalah pihak kelurahan, jadi kita kerjasama untuk mendapatkan informasi yang akurat,” katanya. (din/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)