Pengurus OSIS MTs Annur Dilantik

    PALANGKA RAYA – Organisasi Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi siswa yang diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pengalaman siswa dalam berorganisasi di sekolahnya, sehingga dapat menjadi modal awal untuk terjun ke masyarakat, apalagi di MTs Annur Palangka Raya peran dan kiprah pengurus Osis tidak diragukan lagi, betapa tidak madrasah yang beralamat dibilangan jalan S. Parman dan Mahakam ini kerap diundang untuk mengisi beberapa acara dan hadir pada kegiatan di instansi pemerintah.

    Disamping itu pengurus Osis Annur juga sering mengadakan kegiatan lomba yang skopnya se Kota Palangka Raya dengan mengundang pelajar dari sekolah lain.
    Sehingga tidak heran jika pengurus Osis MTs Annur sangat berperan strategis dalam membantu sekolah menyukseskan berbagai program kegiatan peningkatan disiplin siswa, menjalankan tata tertib sekolah dan pengembangan bakat dan minat siswa.

    “Saya berharap pengurus osis yang baru betul-betul bisa berkiprah dalam memajukan pendidikan di madrasah ini, baik melalui kegiatan Akademik, Ekstrakulikuler, maupun kegiatan sosial lainnya, apalagi kedepan nanti tantangan pengurus Osis MTs Annur akan semakin berat, kata kepala MTs Annur Rusansyah,S.Ag,M.Pd dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Osis MTs Annur masa bakti 2018/2019,” Senin, (19/11/2018).

    Diakui siswa MTs Annur kerap diundang mengikuti berbagai kegiatan, oleh karena itu pengurus Osis harus siap tampil terdepan dalam membawa nama baik madrasah, katanya. Pada kesempatan itu ketua terpilih yang dilantik adalah Vera Khoirunnisa kelas unggulan VIII-C yang dinobatkan oleh teman-temannya secara demokratis.

    Sementara itu ketua Osis terpilih Vera Khoirunnisa dalam wawancara menyampaikan bahwa sesuai visi dan misinya Vera bertekat menjalankan program yang dapat membantu sekolah dan guru dalam meningkatkan mutu peserta didik, baik melalui kegiatan akademik, ekstra kulikuler maupun meningkatkan kedisiplinan siswa. “Sapya bersama kawan-kawan pengurus Osis akan bertekat memajukan MTs Annur ini agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

    Sementara Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan Susanto, S.Pd mengatakan bahwa pengurus OSIS sangat membantu pihak sekolah dalam menyukseskan program-program madrasah, baik dalam pengembangan akademik maupun kegiatan ekstra kulikuler, sehingga pengurus Osis dibentuk untuk memberikan wadah siswa lebih aktif dalam berorganisasi yang diharapkan mampu menunjang prestasi, disiplin, aktivitas belajar, akademik dan ekstrakurikuler mereka sendiri, jelasnya.

    (rilis MTs Annur for beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)