Ketua DPRD Kobar: Hasil Produk Olahan Technopark Pertanian SMKN3 Jangan Sampai Mandek

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN–Tehknologi kini sedang merambah berbagai bidang, bahkan tehknologi banyak yang telah diprogramkan pemerintah demi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga pembangunan di Indonesia kedepannya semakin maju.

    Salah satu tehknologi yang kini sedang ngetren dikalangan sekolah, seperti di SMKN3 Pangkalan Bun yang telah berhasil memasarkan produk olahan dari program technopark pertanian kepada masyarakat.

    “Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolahnya Pembina dan Guru-gurunya yang telah berhasil mendidik para pelajar SMKN3 Pangkalan Bun yang telah berhasil memproduksi hasil olahan technopark pertanian,” kata Ketua DPRD Kobar Triyanto saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Kamis (29/11/2018).

    Menurut Triyanto, hasil Produk Olahan Technopark Pertanian SMKN3 sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

    ”Nanti dalam pengembangannya, bisa saja SMKN3 dijadikan bapak angkat bagi para pedagang kecil menengah, dalam artian merekalah yang memasarkan hasil produk SMKN3,” ujar Triyanto.

    Ditambahkan Triyanto, keberhasilan para pelajar SMKN3 yang berhasil memproduksi berbagai jenis makanan ringan/cemilan, Kopi dan bahan jamu seperti tepung Jahe Merah dan Kunyit jangan sampai mandeg ditengah jalan, arus terus berkembang.

    “Jangan sampai hasil produk SMKN3 dan sekolah lainnya, muncul sesaat misal kalau ada pameran. Tapi harus bisa dipasarkan di kios-kios, toko-toko pusat oleh-oleh Pangkalan Bun, bila perlu dipasarkan di Supermaket,” ucapnya berharap.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)