Habib Zamal : Jangan Pernah Tinggalkan sholat Lima Waktu

    KASONGAN -Kelompok Pengajian Majlis Ta’lim Al-Hijrah Kasongan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, 22 Rabiul Awal 1440 Hijriah, yang berlangsung di komplek Langgar Nurul Taqwa Kasongan, Jumat (30/11/2018) malam.

    Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri umat muslim di Kasongan seperti tokoh agama, alim ulama, ibu-ibu pengajian dan tamu undangan lainnya serta menghadirkan penceramah Habib Zamal Bin Sodiq Al Habsyi beserta rombongan.

    Pantauan beritasampit.co.id di lokasi, bahwa tujuan dilaksanakannya peringatan tersebut yakni, untuk menanamkan sifat teladan yang baik seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

    Pada kesempatan itu, pihak panitia pelaksana pengajian Majlis Ta’lim Al-Hijrah Kasongan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ketulusan para dermawan yang telah menyumbangkan sebagaian hartanya demi terleselenggaranya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW.

    “Harapan semoga rangkaian maulid Nabi Muhammad SAW ini akan membekas di hati kita sebagai tanda cinta kita kepa Nabi Muhammad serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,” singkatnya.

    Sementara, ceramah Habib Zamal Bin Sodiq Al Habsyi menyampaikan sejarah sejak lahir Nabi Muhammad hingga wafatnya, sehingga terdapat teladan yang baik yang dimiliki dan perlu di contohkan oleh seluruh umat manusia agar diteladani.

    Selain itu Habib Zamal juga berpesan agar jangan pernah untuk meninggal sholat lima waktu. Sebab, sholat merupakan ibadah atau amalan yang pertama kali akan dihisab.

    Oleh karenanya, sholat bagi umat Islam haruslah penting dN di nomor satukan. Walau dalam keadaan apapun, sholat tidak boleh ditinggalkan.

    “Jangan sampai sekali-sekali buat kita meninggalkan sholat lima waktu. Jangan lupa mulut kita di basahi dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Semakin banyak kita baca sholat, maka semakin nikmat hidup kita di dunia dan di akhirat,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)