Menarik, Selain Pelajar Pemilihan Ketua Osis SMPN 3 Maliku Diikuti Guru dan Staf

    PULANG PISAU – Ratusan pelajar SMP Negeri 3 Maliku, Jum’at (30/11/2018) berkumpul dihalaman sekolah melaksanakan Pemilihan Ketua Osis periode 2018-2019. Pelaksanaan itu menyusul Pengurus OSIS 2017-2018 telah berakhir. Selain ratusan pelajar, pesta demokrasi tersebut juga diikuti guru dan staf SMP Negeri 3 Maliku yang ikut memberikan hak suaranya. Kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk memberikan pemahaman kegiatan politik secara dini kepada ratusan pelajar disekolah dengan menggunakan sistem seperti pemilihan legislatif.

    “Ini merupakan pendidikan dini dalam memilih pemimpin, Pembelajaran Demokrasi sejak dini, menumbuhkan sikap peduli terhadap situasi saat ini. Pemilihan ketua osis secara langsung sebagai wujud nyata dalam memlih pemimpin secara demokratis dan dalam pemilihan ini seyogyanya memilih calon pemimpin yang memiliki visi dan misi untuk mengembangkan pendidikan khususnya di SMP Negeri 3 Maliku. Harapanya ketua osis terpilih nantinya dapat mengondisikan suasana sekolah yang aman dan nyaman serta mendukukng siatuasi ajar yang baik,” kata Tatang kepala sekolah SMPN 3 Maliku.

    Sementara pembina osis Syahbudin mengatakan, pemilihan langsung dalam pemilihan Ketua Osis ini merupakan salah satu pendidikan politik yang diberikan kepada pelajar di sekolah sebagai bekal mereka nantinya bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput ketika mengikuti pemilu di lingkungan masyarakat. Karena lanjutnya, partisipasi mereka nanti, akan sangat penting sekali. Terutama untuk menentukan hak suara mereka, sebagai bentuk partisipasi dan menjunjung tinggi Demokrasi.

    Pada kegiatan itu, Febriantoni Prayoga terpilih sebagai Ketua Osis dan Afinda Pia Irawan sebagai Wakil Ketua Osis dengan perolehan suara terbanyak 133 suara.
    Febriantoni Prayoga dan Afinda Pia Irawan Berhasil mengalahan lima pasangan calon lain yaitu, Elfira dan Rahma Nurdiati, Siti Fatima dan Yoga Ari Pratama, Teguh Budi dan Nita Novita, Tagas Logi Priana dan Juliandani Raysid, Azahra Ummu dan Vera Olivia, Adi Kurniawan dan Nada Aprilia Maulida.

    “Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang sudah di percayakan kepada saya. Mohon Do’anya, selama periode saya nanti bisa berjalan dengan lancar dan program- program kerja dapat dijalankan dengan baik,” ucap Febriantoni.

    (lus/beritasampit.co.id)