Di Pembukaan Hari Bakti PU, Basuki Duet Maut dengan Ipang Hingga Janji Gelontor Dana untuk Emil

    BANDUNG-Tahun ini untuk pertamakalinya Hari Bakti PU ke-73 dipusatkan di Gedung Sate Bandung Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 2-4 Desember 2018.

    Berbagai rangkaian acara seperti Pameran Pembangunan Nasional 2018, Upacara HUT, sampai ziarah ke makam 7 sapta taruna diadakan untuk memperingati Hari Bakti PU ke-73 tahun.

    “Untuk Pameran Pembangunan Nasional 2018 berlangsung mulai dari tanggal 2-4 Desember di halaman Gedung Sate,” jelas Kementrian PUPR dikutip dari akun istagram @kemenpupr, Minggu (2/12/2018) malam.

    Pada acara pembukaan Hari Bakti PU ke-73, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka dengan bermain band duet dengan vokalis grup musik BIP, Ipang yang memiliki nama lengkap Irfan Fahri Lazuardy.

    Dua lagu berhasil dimainkan Basuki dan Ipang, seperti Bento dan No Woman No Cry. Permainan drum Basuki pun disambut dengan sorak-sorai tepuk tangan penonton.

    Dalam kesempatan itu, Basuki juga mengungkapkan harapannya untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut hadir dalam acara pembukaan, terutama terkait revitalisasi Sungai Tarum Barat.

    “Saya berharap banyak dengan kepemimpinan Kang Emil [Ridwan Kamil], beliau sampaikan mau revitalisasi Tarum Barat,” kata Basuki.

    Basuki juga memastikan kalau Ridwan Kamil tidak perlu menyiapkan anggaran untuk revitalisasi Tarum Barat. Pasalnya, Kementrian yang ia pimpin akan memberikan anggaran dari APBN.

    “Jadi anggaran Bapak (Ridwan Kamil, reda) alihkan ketempat lain saja dan saya juga alihkan APBN untuk Tarum Barat,” tukasnya.

    (gra/net/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)