Gelar Aksi Kampanye Lingkungan dan Pungut Sampah di Area Car Free Day

    KUALA KAPUAS – Sekitar 50 orang tergabung dalam SMAGAPALA SMAN 3 Kuala Kapuas, Komunitas Pencinta Alam Kapuas, Kapuas Runners, Pendaki Kalimantan, MTMS Kapuas, para pelajar SD, SMP dan SMA sederajat melakukan aksi kampanye lingkungan dan aksi pungut sampah, Minggu (2/12/2018).

    Aksi tersebut bertempat di area Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas.

    Dalam aksi yang mereka gelar beberapa jam tersebut berhasil mengumpulkan 15 kantong sampah.

    Fatur Rahman, selaku Pembina SMAGAPALA SMAN 3 Kuala Kapuas yang kala ikut aksi mengatakan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini sebagai langkah awal guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, terutama masalah membuang sampah sembarangan.

    “Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan. Kepada masyarakat sebaiknya tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan khususnya sampah plastik yang harus dikurangi penggunaannya,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id.

    Kemudian Fatur berharap ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Kapuas, instansi dan lembaga terkait.

    “Karena peranan generasi muda dan komunitas terhadap penyelamatan dan pelestarian lingkungan sangatlah penting,” ucapnya seraya mengatakan Salam Lestari.

    (irfan/beritasampit.co.id)