Sekda Katingan di Natal PWKI, Ingatkan Kaum Perempuan Harus Cermat Menghadapi Perkembangan Zaman

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Pengurus DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Katingan bersama Pengurus PAC PWKI Kecamatan Katingan Tengah menggelar Perayaan Natal Bersama di GKE Tumbang Samba, Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Minggu (2/12/2018).

    Natal mengusung Tema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Tuhan (Bdk I Kurintus I : 30a), dan Sub Tema: Wanita Kristen Indonesia, Beriman, Berhikmat, Bijaksana dan Penuh Kasih.

    Perayaan Natal PWKI tersebut dibuka oleh Sekda Katingan Nikodemus mewakili Bupati Katingan dan dihadiri sejumlah SOPD Katingan, Camat serta tamu undangan lainnya.

    Sebelum digelarnya Perayaan Natal, kegiatan terlebih dulu dilaksanakan ibadah bersama sekaligus penyalaan lilin oleh Sekda Nikodemus, Dewan Penasehat DPC PWKI Katingan Daurwaty Sakariyas, Ketua DPC PWKI Katingan Rosita Nikodemus, Ketua Resort Tumbang Samba dan Ketua Panitia.

    Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutan yang disampaikan Sekda Katingan Nikodemus menyambut baik pelaksanaan Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh para wanita Kristen itu.

    Bahkan menurutnya, meskipun Perayaan Natal untuk perempuan Kristen, bukan berarti kaum pria tidak bisa ikut hadir merayakan.

    Dia lantas mencontohkan, Kepala BPKAD Katingan Roby, Camat, serta pria yang lainnya ikut menghadiri Perayaan Natal. “Pemerintah daerah menyambut baik atas terselengarannya Perayaan Natal ini dalam berbagi kasih di Gereja Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah,” katanya.

    Nikodemus juga mengharapan kaum perempuan DPC PWKI Katingan lebih cermat dalam menghadapi dinamika situasi dan perkembangan zaman sekarang ini.

    Karena menurut Nocodemus, dengan adanya perkembangan zaman bisa mempengaruhi prilaku -prilaku manusia atau aturan yang bertentangan dengan taurat dan injil.

    “Kita harus cermat, jangan sampai kebijakan negara ataupun aturan-aturan yang bertentangan yang dapat mengaburkan dalam kitab injil kepada kita,” singkatnya.

    Sementara itu, Ketua DPC -PWKI Katingan Rosita Nikodemus dalam sambutannya mengharapkan kepada kaum Wanita Kristen lebih meningkatkan iman, berhikmat terhadap lingkungan, masyarakat dan gereja.

    Lebih dari itu, ia juga mengingatkan agar kaum Wanita Kristen selalu bijaksana dan penuh cinta kasih serta pengharapan kepada Tuhan. “Melalui Perayaan Natal ini, saya berharap kita sebagai kaum wanita mampu menjadi teladan dan berkat antar sesama umat khusus di Katingan,” tukasnya.

    Dia berharap juga Perayaan Natal ini dapat meningkatkan tali persaudaran dengan kaum nasrani maupun non nasrani demi meningkatkan solidaritas sesama umat beragama.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Perayaan Natal, Ruth dalam laporannya menyampaikan Perayan Natal di GKE Tumbang Samba tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi antara DPC PWKI dan PAC PWKI Kecamatan, serta untuk memperkuat persekutuan antar Gereja-gereja di Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)