Tewasnya Perantau Asal Pulau Jawa di Sungai Tengkawang Tinggalkan Misteri??

    SAMPIT – Penemuan mayat pria paruh baya yang mulai diketahui identitasnya bernama Arif Suparman (36) perantau asal pulau jawa tewas dengan kondisi mengapung didasar sungai Tengkawang pertama kali diketahui oleh teman kerjanya.

    Tak ingin mengulur waktu yang lama Penyelidikan mulai dilakukan dari adanya laporan yang masuk ke aparat kepolisian sektor Mentaya Hulu, penyelidikan langsung dipimpin oleh Iptu Ratno beserta anggota nya terjun ke tempat kejadian perkadar (TKP).

    Setelah dilakukan penyelidikan ternyata diketahui sebelum tewasnya Arif Suparman rekan kerjanya sempat melakukan pencarian dengan rencana awal mengajak makan malam, hal tersebut diungkapkan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, melalui AKP Wiwin Junianto Supriadi selaku Kepala Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) saat menceritakan kronologis kejadian.

    “Jasad korban Arif Suparman pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya yang berinisial RS yang sedang mencari korban sekitar sungai Tengkawang yang sering digunakan untuk mandi, serta mencuci pakaian,” kata Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto, Sabtu (1/12/1/2018) malam.

    Dijelaskan Kasat Reskrim berpangkat tiga balok dipundak itu, pada hari Jumat (30/11/2018) sekira pukul 16.30 Wib rekan kerja korban berinisial RS sedang berada di pondok kebun karet tempatnya bekerja dan mencari korban karena biasanya pada jam tersebut waktunya untuk makan.

    Setelah beberapa lama menunggu untuk mengajak makan malam bersama dirinya, RS berinisiatif menyambangi Korban yang tempat tinggalnya di pondok sebelah pondok RS dan ternyata korban tidak di ketemukan, RS pun mencari korban ke sekitar kebun karet, hingga sekitar pukul 19.00 Wib, RS mencari kearah sungai Tengkawang tempat biasa mereka mandi dan mencuci pakaian.

    “Saat ditepi sungai Tengkawang RS menemukan korban berada di dasar sungai dengan kedalaman satu meter dalam kondisi tidak bergerak,” jelas AKP Wiwin Junianto Supriadi.

    Melihat hal itu RS langsung menelpon rekan kerjanya yang berinisial YD memberitahukan bahwa Arif Suparman telah meninggal dan berada di dalam sungai Tengkawang. Selanjutnya YD melaporkan temuan tersebut ke Polsek Mentaya Hulu, tidak lama kemudian Kapolsek beserta anggota turun ke tempat kejadian perkara (TKP) membantu melaksanakan evakuasi korban.

    “Setelah anggota berhasil melakukan evakuasi, jasad korban dibawa ke puskesmas Kuala kuayan sebelum evakuasi ke ruang instalasi kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit untuk dilakukan Visum et Repertum,” ungkap perwira kepolisian yang biasa disapa Wiwin itu.

    Hingga kini belum diketahui secara jelas terkait apa yang membuat Arif Suparman warga pendatang asal pulau Jawa tersebut meninggal di dasar air sungai Tengkawang.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 6 times, 1 visits today)