Kaum Perempuan Terus Perkuat Pemahaman Agama

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengajak kepada seluruh kaum perempuan untuk terus perkuat pemahaman agama dengan tulus dan ikhlas. Selain itu juga selalu meningkatkan kompetensi diri agar keimanan semakin kuat dan kokoh.

    Demikian disampaikannya dalam sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama Anggota Wanita-Wanita Muslimah (AWWM) Kobar yang menghadirkan penceramah Umi Pipik Dian Irawati, di Swis Bell, Pangkalan Bun, Minggu (2/12/2018).

    “Untuk seluruh kaum perempuan di Kobar terus perkuat pemahaman agama serta berusaha menjadi wanita yang solehah, melindungi diri sendiri dan keluarga serta mengabdikan diri dengan niat tulus ikhlas bekerja sesuai profesi masing masing,” ungkap Nurhidayah.

    Dijelaskannya, bahwa peranan kaum perempuan sangatlah besar baik dalam pembangunan daerah maupun dalam membangun keluarga yakni sebagai istri dan ibu.

    “Wanita juga memiliki peran sangat besar didalam membangun daerah, bangsa dan negara yakni berkerja sesuai bidang keahliannya masing masing, dan alhamdulillah di Kobar eksistensi peranan wanita dapat terlihat dari terpilihnya saya sebagai bupati wanita pertama di Kalteng,” imbuhnya.

    Sementara itu, Umi Pipik Dian Irawati dalam ceramahnya menyampaikan bahwa menjadi wanita yang solehah harus mengajak kepada semua kaum perempuan agar berhijrah bukan hanya pakaiannya saja, melainkan semuanya tubuh pun berhijrah termasuk hati.

    “Jangan pernah lelah untuk berbuat baik dan baik lagi di jalan yang di Ridhoi Allah SWT, karena tugas kita saat ini mencari jalan untuk pulang dengan baik agar kita bisa menghadap Allah SWT dalam keadaan khusnul khotimah,” ungkapnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)