Langganan Banjir, Ruas Jalan Palangka Raya – Bontok Tahun Ini Diperbaiki

    PALANGKA RAYA – Pada tahun 2019 sejumlah jalan nasional maupun jalan provinsi di Kalimantan Tengah yang rusak akibat terendam banjir akan segera ditangani.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, H Shalahuddin usai menghadiri upacara peringatan Bulan Bakti (PU) yang ke – 73.

    “Untuk jalan Pangkalan Bun – Kolam (Kotawaringin Lama) sepanjang 3,5 km rencananya akan selesai pada tahun 2019. Selain itu ada juga beberapa ruas jalan yang akan kita tangani diantaranya Palangka Raya – Buntok, ruas jalan di DAS Barito serta ruas jalan Parenggean Kotim,” ucapnya kepada para awak media. Senin (3/12/2018) di halaman kantor setempat.

    Sementara itu untuk ruas jalan Palangka Raya – Buntok yang mengalami kerusakan dan jadi langganan terendam banjir di jalan Bukit Rawi untuk penanganannya akan menggunakan dana APBN dengan slot anggarannya sebesar Rp 67 miliar.

    Terkait dengan penanganan jalan tersebut, untuk saat ini rencana pembangunan sudah mulai dilakukan dari tahun ini dan langkah selanjutnya adalah pembebasan lahan yang akan diinisiasi oleh pihak Pemprov Kalteng.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT