Peringati Maulid Nabi, PC NU Katingan Hadirikan Guru Hadrawi dari Banjarmasin

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU), Muslimat, Fatayat dan GP Ansor Kabupaten Katingan gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijirah yang berlangsung di Mushalla Raudatul Jannah PC NU setempat, Senin (3/12/2018) malam.

    Peringatan maulid mengangkat tema: “Mari kita tingkatkan Ukhuwah, Islamiyah, Wathoniah dan Basyariah” tersebut, mendatangkan guru H Hadrawi HK, pimpinan Majlis Ta’lim dan Zikir Raudhatul Rahman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    Turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, Kapolsek Katingan Hilir, Ketua KPU Katingan, Kepala LPTQ Katingan, Kepala Kemenag Katingan, MUI Katingan, Pimpinan Muhammadiyah, Sekretaris Umum NU Kalteng H Suwardi, Muslimat, Fatayat, dan GP Ansor serta tokoh agama, alim ulama dan tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mengatakan, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar senantiasa terjalinnya tali silaturahmi antar umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan, memohon dukungan dan doa kepada dirinya bersma Bupati Katingan dalam menjalankan tugas yang amanah, menyambung lidah serta aspirasi masyarakat dalam membangun Katingan salah satunya umat muslim di Katingan.

    Dirinya menegaskan, bahwa Pemerintah Daerah Katingan berupaya untuk menuntaskan pembangunan Masjid-masjid di Kabupaten Katingan yang sempat tertundan sebelumnya.

    Tahun ini, lanjutnya, ada empat Masjid yang akan mendapatkan bantuan. Oleh sebab itu, ia mengingatkan bagi yang sudah mendapatkan bantuan sebelumnya agar jangan lupa menyampaikan laporan pertanggungjabannya ke pemerintah daerah pada waktu yang sudah ditentukan.

    “Apabila kita tidak menyampaikan laporan pertanggunjaban tersebut, maka sanksi tahun depan tidak akan mendapatkan bantuan kembali. Perlu di ingatkan ini!” Tegas Wakil Bupati.

    Sementara itu, Ketua PC NU Katingan H Noorifansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada seluruh panitia dan masyarakat muslim yang berkenan hadir pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    “Dengan hadirnya guru H.Hadrawi HK selaku pimpinan Majlis Ta’lim dan Zikir Raudhatul Rahman dari Banjarmasin pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW senantiasa mendapat petunjuk dan keberkahan di Kota Kasongan ini,” ucapnya.

    Lebih lanjutnya dirinya menyampaikan, semoga langkah umat muslim yang selalu hadir pada peringatan maulid oleh pengurus cabang NU Katingan, Mulimat NU, Fatayat dan Pengurus Pemuda Ansor dapat meningkat tali silaturahmi antar umat muslim di Katingan.

    Sementara dalam tauziahnya Guru, H Hadrawi HK menyampaikan contoh tauladan serta akhlak baik Nabi Muhammad SAW kepada jamaah yang hadir di Mushalla Raudatul Jannah PC NU kota Kasongan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)