Dramatis, Tewang Rangas FC Taklukan Tim Desa Telangkah Lewat Drama Adu Finalti

248
Keterangan foto : AR/BS - Suasana manajer tim Tewang Rangas  Endang Susilawatie menerima piala juara satu sepak bola Gala Desa, Selasa (4/12/2018).

KASONGAN – Babak final perebutan juara satu dan juara dua Turnament sepak bola Gala Desa yang menemukan tim Keseblasan Tewang Rangas Vs Tim Desa Telangkah berlangsung sengit.

Semenjak pluit ditiupkan wasit pertanda pertandingan dimulai, kedua belah tim saling melakukan serangan dan balasan. Namun 35 menit waktu babak pertama berjalan hingga usai skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua dimulai, menit ke 5 berjalan permainan sempat memanas akibat terjadi percekcokan antara antara back bertahan dari Tewang Rangkang Norfadilah nomor punggung 5 dan penyerang dari Telangkah Andre nomor punggung 7. Beruntung dari pihak kepolisian dan Satpol PP dapat meredamkan suasana hingga permainan kembali normal.

Baca Juga:   ​Kaki Kiri La Pulga Bawa Barcelona Menang 6-1 Atas Tamunya Eibar

Mengantisipasi meluasnya ketegangan antara kedua belah tim dan suppurter koordinator lapangan Bayu menghimbau permainan tetap berlanjut dengan aman dan tentram.

“Kami harapkan antara kedua tim yang bertanding pada final Gala Desa ini agar bermain tertib, aman dan terkendali hingga babak akhir. Kita harapkan kerjasama dari pemain maupun penonton,” jelasnya.

Permain terus berlanjut, hingga babak kedua berakhir dengan kedudukan masih pada poin yang sama yaitu 0 – 0. Sehingga akhirnya dilanjutkan dengan adu finalti.

Keseblasan tim Tewang Rangas, Kecamatan Tewang Sangalang Garing akhirnya menjuarai turnament sepak bola Gala Desa setelah menang 3 – 2 melalui adu finalti mengalahkan keseblasan tim Desa Telangkah, Kecamatan Katingan hilir.

Baca Juga:   Presiden Instruksikan Pembenahan Total Tata Kelola Sepakbola Nasional

Perlu diketahui sebelumnya perembutan juara tiga dan empat dimenangkan oleh KPU Putra dan juara empat dari Hampalit Putra.

Pertandingan sepak bola Gala Desa yang digagas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bekerjasama dengan Pemerintah daerah Katingan Melalui Disbudparpora Katingan di ikut sebanyak 32 tim dengan sistem gugur pertandingan.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments