Majelis Ta’lim Daruzzahra Kapuas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

    KUALA KAPUAS – Majelis Ta’lim Daruzzahra menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman Sekretariat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas, Jalan Pemuda Km 1,5 Kota Kuala Kapuas, Selasa (4/12/2018).

    Kegiatan yang diawali dengan pembacaan maulid habsyi tersebut dihadiri ratusan orang, terdiri dari organisasi wanita dan majelis ta’lim yang berada di Kapuas.

    Tampak yang hadir dalam kegiatan tersebut hanyut dalam lantunan syair habsyi.

    Turut hadir anggota DPRD Kapuas Parij Ismet Rinjani, tokoh masyarakat H Anang Rusli dan undangan lainnya.

    Ketua Ipemi Kapuas sekaligus pimpinan Majelis Ta’lim Daruzzahra Hj Qisna Rifai mengatakan, peringatan maulid ini rutin pihaknya lakukan setiap tahun, tepatnya ketika di bulan Rabiul Awal. Di peringatan maulid tahun ini pihaknya sekaligus menggelar tampur tawar masal, tasmiyah dan ba ayun maulid.

    “Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, baik partisipasi dalam tenaga, harta benda, materiil dan immateriil sehingga kegiatan ini dapat berlangsung,” ungkapnya.

    Lanjut perempuan yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kapuas daerah pemilihan I (Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur dan Kapuas Kuala) ini, mudah-mudahan yang turut serta membantu dan hadir dalam kegiatan ini menjadi catatan amal saleh.

    Kemudian, tambah Qisna, peringatan maulid ini digelar sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

    “Hendaklah kita niatkan kegiatan ini sebagai ungkapan syukur karena kita dianugerahi nabi agung yang menuntun kita menuju jalan keselamatn. Selain itu juga sebagai penghomramtan kecintaan kita kepada beliau (Nabi Muhammad SAW),” ujar perempuan yang ramah ini.

    Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, tambahnya, kita semua dapat memperoleh suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang bisa diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

    “Terima kasih atas kehadiran semuanya, dan kami minta maaf jika dalam kegiatan ini ada hal yang tidak berkenan,” tukas Hj Qisna.

    Untuk diketahui, yang menjadi penceramah dalam peringatan maulid tersebut yakni Guru Ahmad Humaidi, atau yang akrab disapa dengan Guru Umai Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)