Pererat Persaudaraan, Pengurus Masjid Al – Ikhlas Kasongan Peringati Maulid Nabi Muhammad

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Pengurus Masjid besar Al -Ikhlas Kasongan peringati peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah, pada Selasa (4/12/2018) malam.

    Peringatan maulid nabi ini salah satunya dalam rangka mempererat tali persaudaraan baik sesama muslim, saudara sebangsa dan tanah air Indonesia agar terciptanya kehidupan yang aman, damai, tentram, sejuk dan sejahtera di Kabupaten Katingan.

    Pada Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, pihak pengurus Masjid Besar Al – Ikhlas Kasongan mendatangkan penceramah KH Rusmadi Darsani LC didampingin Habib Husen Asegap beserta rombongan dari pimpinan Pondok Pesantren Yassin Muara teweh.

    Turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, Ketua LPTQ Katingan Kabul Mustiman, Kepala Dinas Pendidikan Katingan M Hasrun, Kepala Kemenag Katingan, Rusidi, pimpinan Muhammadiyah Katingan Edi Rahmad Sosiawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama dan seluruh pengurus masjid yang ada di Kota Kasongan.

    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah tempat berkumpulnya kaum muslimin dan muslimat untuk mempererat tali silaturahmi, saling bertatap muka, bertemu kembali sesama umat muslim khususnya di Katingan.

    “Mudah-mudahan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat merenung kembali sejarah Lahirnya Nabi Muhammad serta akhlak mulianya sebagai tuntunan umat di dunia ini,” ujarnya.

    Lebih lanjut ia berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat membekas di hati umat muslim sebagai tanda cinta kepada Nabi Muhammad serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

    Sementara itu, Nurheriyanto Hidayat selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur dan kepada semua pihak yang turut terlibat, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    “Terkhusus terimasihnya disampaikan kepada Wakil Bupati Katingan yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga di tahun depan, agar bisa terlaksana kembali dan lebih meriah lagi,” terangnya.

    Nurheriyanto yang juga Kapolsek Katingan Hilir ini mengatakan, bahwa selama dua tahun, dirinya sudah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al – Ikhlas Kasongan.

    “Meskipun saya tidak bertugas di disini, saya harapkan yang akan datang di Katingan ini semoga sejuk yang sesuai dengan tema kita bersama yaitu dalam rangka mempererat tali persaudaraan baik sesama muslim, saudara sebangsa dan setanah air Indonesia agar terciptanya kehidupan yang aman,damai, tentram, sejuk dan sejahtera di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

    Dalam tauziahnya KH Rusmadi Darsani LC menyampaikan contoh tauladan serta akhlak baik Nabi Muhammad SAW kepada jamaah yang hadir.

    (ar/beritasampit.co.id)