Program Inovasi Desa, Wabup Seruyan : Saya Harapkan dapat Mendongkrak Pembangunan Pedesaan

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar acara bursa inovasi desa untuk mendongkrak potensi-potensi desa di daerah tersebut, diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Kuala Pembuang, Selasa (4/12/2018).

    “Kegiatan ini adalah sebagai media belajar bagi desa untuk memperoleh informasi dan pengetahuan yang dapat digunakan sebagai pedoman untuk menciptakan dan menjalankan program inovasi desa, serta yang paling penting adalah saya harapkan program inovasi desa ini mampu mendongkrak pembanguman di daerah pedesaan,” kata Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti.

    Lanju dia, kegiatan bursa inovasi desa ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi dan inovasi baru bagi desa untuk berpartisipasi pada proses menggali dan memanfaatkan potensi yang ada.

    “Serta mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam pelaksanaan program ini,” terang Iswanti.

    Kemudian ia mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi titik awal dari pemerintah dalam upaya mewujudkan kemandirian desa dan menuju Nawa Cita, yaitu membangun Indonesia mulai dari pinggiran.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan