Wakil Bupati Katingan Inginkan Turnament Gala Desa Tingkat Kecamatan

    KASONGAN – Turnament Gala Desa yang digagas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Katingan melalui Disbudparpora Katingan telah usai dan menghasilkan para juara disetiap cabang yang dipertandingkan.

    Turnament Gala Desa ini pun ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, di stadion Sport Center Kereng Humbang, Kota Kasongan, Selasa (4/12/2018) yang ditandai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para atlet juara disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

    Penyerahan hadiah. Wabup Sunardi juga didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawati, perwakilan dari Menpora RI, Ketua KONI Katingan, Kepala Disbudparpora Katingan, Kepala BPK Cabang Kasongan sejumlah SOPD dan tamu undangan lainnya.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Katingan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya pelaksanaan Gala Desa diKota Kasongan, sehingga berjalan lancar dan aman.

    Sunardi berharap kepada para pemenang agar prestasi yang didapat agar dipertahankan pada perlombaan olahraga di tahun depan. Kemudian, kepada para peserta yang masih belum mendapatkan juara agar dapat terus berjuang, berlatih, asah kemampuan agar pesiapan dalam menghadapi pertandingan lebih matang lagi.

    “Diharapakan tahun depan Gala Desa ini dapat lebih meriah lagi dan dengan didukung hadiah yang lebih besar. Kepada peserta di tingkat desa, saya juga menghimbau untuk memajukan olahraga di tingkat desanya masing,” katanya.

    Dirinya berharap pemerintah daerah bisa membuat pelaksanaan Gala Desa di tingkat Kecamatan yang bekerjasama dengan KONI Katingan.

    “Dari hasil seleksi di tingkat kecamatan inilah nantinya bisa mengikuti lagi di tingkat Kabupaten. Kemudian, dari Disbudparpora Katingan untuk menyelenggarakannya di tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

    Hasil cabang-cabang olahraga desa yang mendapatkan juara yakni, cabang olahraga sepak bola dengan jumlah 32 tim sebagai juara satu DesaTewang Rangas, juara dua dari Telangkah, dan juara tiga dari KPU Putra.

    Cabang olahraga sepak takraw putra dengan jumlah 14 tim, sebagai juara dua tim Silva, juara dua Putra Kasongan, dan tiga Tumbang Manggu. Lalu, sepak Takraw putri dengan jumlah 9 tim sebagai juara satu Silval, juara dua Bina Putri, dan juara tiga dari SMAN 2 Katingan Hilir.

    Kemudian, cabang olahraga Volly Ball Putra yang diikuti 14 tim. Sebagai juara satu dari Tahasak Sanamang, juara dua dari Tumbang Kaman dan juara tiga dari Taliang Kereng. Untuk cabang Volly Putri yang diikuti 9 tim, sebagai juara satu dari Taliang Kereng, juara dua Desa Hampalit, dan tiga Pendahara. Dan terakhir cabang olahraga Tenis meja khusus pemula, Jonior dan lokal.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT