Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Ini yang Dilakukan Kapolsek Sungai Sampit

    SAMPIT – Selain bertugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum dan memberikan perlindungan. Personil kepolisian juga dituntut untuk mengayomi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Itulah yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Sampit. Melalui Bhabinkamtibmasnya mereka melakukan pembinaan dan penyuluhan.

    Pada Rabu (4/12/2018), Kapolsek Sungai Sampit Ipda Muhammad Afandi SH beserta tiga orang anggotanya yakni Aiptu Heri Subagiyo, Aiptu Andi Wahyono dan Bripka Boedi Setyo melakukan takziah milik Masdar.

    “Tujuan dari adanya kegiatan ini, tidak lain untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi antara intansi kepolisian dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk menunjukkan jika institusi kepolisian selalu ada ditengah-tengah masyarakat baik waktu senang maupun berduka serta dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Muhammad Afandi.

    Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga langsung menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para warga untuk selalu waspada terhadap ancaman baik dilingkungan masyarakat itu sendiri bahkan melalui jejaring sosial dan saling bahu membahu menjaga kondusifitas lingkungan sekitar.

    “Kami berharap situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Sungai Sampit yang selama ini sudah aman dan terkendali, agar bisa tetap dipertahankan. Karena hal tersebut bukan hanya tanggungjawab aparat Kepolisian, tetapi merupakan kewajiban seluruh lapisan dan elemen masyarakat,” harap polisi yang biasa disapa Afandi ini.

    Seluruh rangkaian acara, dari proses pengajian, menshalatkan jasad
    almarhumah Misnah hingga proses penguburan di salah satu tempat pemakaman umum di kuburan Sungai Lenggana dan dilanjutkan sampai selesai diikuti oleh Kapolsek beserta anggotanya.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan