Ketahanan Pangan Menentukan Kualitas SDM

    SUKAMARA – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menggelar rapat dewan ketahanan pangan tingkat kabupaten yang dibuka langsung oleh Asisten II Setda Sukamara Zulkifli, Rabu (5/12/2018).

    Zulkifli mengatakan bahwa pangan merupakan kebutuhan yang mendasar dan menentukan kualitas sumber daya manusia yang menentukan kualitas suatu bangsa.

    “Karena itu kita sepakat masalah pangan merupakan prioritas yang harus kita tangani,” ujar Zulkifli saat membuka rapat dewan pangan tingkat kabupaten di Aula Kantor Dinas KPP Sukamara.

    Menurut Zulkifli Dewan Ketahanan Pangan mempunyai fungsi koordinasi perumusan kebijakan, evaluasi dan pengendalian dalam pengendalian sistem ketahanan pangan, ketersediaan, distribusi dan konsumsi, penganekaragaman serta keamanan pangan gizi menjadi perhatian dewan ketahanan pangan

    “Kita sadari tantangan pembangunan di bidang pertanian semakin berat, berbagai keberhasilan sudah di capai dan ketidakberhasilan yang dialami akan dijadikan landasan perbaikan pangan kedepannya,” tukas Zulkifli.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)