Menunggu Realisasi Jembatan Penghubung Seranau – Sampit

563

SAMPIT – Infrastruktur jalan merupakan salah satu instrumen penunjang pembangunan dan kemajuan suatu daerah dengan dibukanya jalan-jalan di setiap pelosok desa akan menumbuhkan ekonomi.

Namun faktanya masih saja isu pembangunan infrastruktur jalan selalu hangat menjadi pembahasan, hal ini dikarenakan masih banyak desa-desa yang sulit jangkauannya. Seperti di Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mereka hanya menggunakan perahu untuk menuju kota.

“Tidak akses jembatan untuk menghubungkan Seranau dengan kota Sampit, sehingga banyak aktivitas masyarakat terhambat,” ucap Camat Seranau Eddy Hidayat Setiadi, Rabu (5/12/2018).

Baca Juga:   Ini Pesan Taufiq Mukri dalam Gebyar Prestasi dan Kreatifitas Pelajar Hebat Kotim

Eddy Hidayat mengatakan, selama ini masyarakat terkendala saat membawa bahan material atau bahan baku bangunan, karena jika mereka menggunakan jasa perahu atau klotok tentunya biayanya sangat tinggi.

“Susahnya tidak ada jembatan ini kalau mengangkut bahan bangunan, masyarakat membawa dari Sampit menggunakan mobil, terus membongkar dan menaikan bahan tersebut ke perahu, setelah itu sampai di Kecamatan Seranau mereka mengangkat lagi ke dermaga. Jadi masyarakat bongkar lagi angkut lagi, dan tidak hanya itu saja tentunya mereka juga akan membayar kepada pemilik perahu dengan harga yang lebih mahal,” tambahnya.

Baca Juga:   ​Ini Pesan Wakil Bupati Kepada Putu Sudarsana

Eddy Hidayat berharap, pembangunan jembatan penghubung antar Sampit dan Seranau segera terwujud, serta rencana pemerintah daerah ingin mengadakan Kapal Ferry penyebaran jenis roro bisa terealisasi.

“Masyarakat disini berharap agar pembangunan jembatan penghubung bisa terwujud, dan mudah-mudahan juga keinginan pemerintah untuk mengadakan Kapal Ferry penyebaran jenis Roro bisa terealisasi, intinya masyarakat hanya ingin ada fasilitas untuk melakukan penyebaran,” akhirnya.

(Put/Beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments