WASPADA..!! Buaya Muara Berkeliaran di Handil Sohor

471

SAMPIT – Heboh dan ramai, itu mendadak ditemukannya seekor buaya muara yang muncul Sungai Handil Sohor di Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (5/12/2018). Setelah banyak warga yang melihat akan kemunculan predator ini, warga mulai menjebak dan menangkap buaya berukuran panjang kurang lebih 2,5 meter tersebut.

Kepala Sekolah SDN 1 Samuda Besar Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Akhmad Afandi mengatakan, saat dirinya melintas dilokasi kejadian, buaya tersebut nampak memasuki Sungai Handil Sohor. Setelah itu, warga kemudian mengintainya sambil menyiapkan alat untuk menangkap buaya tetsebut.

Baca Juga:   ​Semua THM Harus Tutup, Termasuk Tempat Billiar...Masih Bandel Satpol PP Ancam Cabut Izinnya

“Rabu pagi, sekira pukul 07.00 WIB, buaya ini dikepung dan sempat memberikan perlawanan kepada warga dengan jerat yang sederhana. Buaya tersebut kemudian dan akhirnya berhasil ditangkap. Setelah itu buaya dievakuasi ke darat oleh warga,” terang Akhmad Afandi.

Ditambahkan, bahwa warga melihat tidak hanya satu ekor buaya namun banyak dan masih ada buaya yang berukuran lebih besar lagi. “Memang beberapa warga ada yang mengatakan kerap melihat buaya di sungai ini,” jelasnya. Untuk itu, Akhmad Afandi juga menyampaikan kepada parapelajar disekolahnya yang kerap melintas di kawasan tersebut agar berhati-hati baik nerangkat atau pulang sekolah.

Baca Juga:   Satpol PP Siap Back Up Pengamanan Saat Moto Prix Se Kalteng  di Sampit

(raf/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments