Daging Ayam Segar Beku Sudah Mulai Dipasarkan Di Palangka Raya

387
Keterangan Foto: Daging ayam segar beku yang sudah mulai dijual di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Saat ini sudah ada beberapa tempat di Palangka Raya yang menyediakan daging ayam beku segar yang akan mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari khususnya di wilayah Palangka Raya.

“Saat ini daging ayam segar beku sudah dapat diakses mudah oleh masyarakat dengan harga Rp 34.000/kg atau sesuai dengan HET yang telah ditetapkan oleh kementerian perdagangan,” ucap Wakil Ketua Pimpinan Utama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng, Wuryanto pada Kamis (6/11/2018) di Palangka Raya.

Dia menilai bahwa langkah tersebut merupakan terobosan yang merupakan hasil koordinasi TPID Kalteng dalam rangka menjaga stabilitas harga di Kalteng khususnya komoditas yang sangat fluktuatif yakni daging ayam ras.

Baca Juga:   Setelah 39 Tahun Beroperasi, Pabrik Kayu Lapis PT Korindo Bakal Ditutup

Saat ini sudah ada sembilan Rumah Pangan Kita (RPK) di Palangka Raya khususnya yang menyediakan daging ayam segar beku yakni diantaranya; RPK Asri Sayur, RPK Mama Fadil, RPK Nor Sayur, RPK Esther, RPK Qurnia, RPK Ma’Qilza, RPK Rino, Kantor Bulog Divre Kalteng dan Pasar Rakyat Kita Bulog.

Selain itu TPID Kalteng juga mengimbau masyarakat untuk mengkonsumsi daging ayam segar beku karena lebih higienis dan terjangkau, serta mudah diakses. Dengan demikian akses pembelian daging ayam segar beku dapat menjaga stabilitas harga dan stok pasokan pangan dan kedepannya diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Kalteng.

Baca Juga:   Harga Emas di Kotim Masih Stabil

(apr/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments