Masyarakat Kecamatan Seranau Masih Terkendala Air Bersih

354
Keterangan Foto : Camat For Beritasampit- Saat melakukan pemantauan di PDAM Unit Mentaya Seberang.

SAMPIT – Kelangkaan Air bersih ternyata masih menjadi kendala masyarakat Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), padahal air bersih sangat dibutuhkan masyarakat untuk keperluan sehari-hari, seperti memasak, mencuci dan keperluan rumah tangga.

Kelangkaan air bersih ini disebabkan kapasitas mesin dan bak penampungan air di PDAM Unit Mentaya Seberang masih kurang sehingga belum cukup untuk kebutuhan masyarakat di kecamatan Seranau.

“Air bersih ini sangat di butuhkan oleh masyarakat Kecamatan Seranau untuk keperluan sehari-hari,” ucap Camat Seranau Eddy Hidayat, saat dikonfirmasi oleh Beritasampit.co.id via Handphone, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga:   ​PT Pelindo III Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit Operasionalkan 2 Unit Container Craine

Eddy Hidayat mengatakan, selama ini air bersih terpenuhi untuk masyarakat dikelurahan Mentaya Seberang saja, tetapi tidak untuk Desa Seragam Jaya.

“Beberapa waktu lalu sudah dipasang pipa untuk mengalirkan air ke Desa Seragam Jaya, tetapi mesin yang ada di PDAM tidak mampu mendorong air kesana,” tambahnya.

Eddy berharap, kapasitas mesin dan bak penampung bisa ditingkatkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan air bersih semua desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Seranau.

“Saya berharap kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kecamatan Seranau bisa terpenuhi, dan saya berharap mesin genset bisa diperbaiki, kalau listrik padam air tetap berjalan,” akhirnya.

Baca Juga:   DIPA Kotim Tahun 2019 Rp 1,4 Triliun

(Put/Beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments