Maulid Nabi: Introspeksi Diri Menuju Lebih Baik

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar bersamaan dengan Tradisi Budaya Manuyang atau mengayun anak yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Sampit.

    “Sebelum acara menuyang anak atau tradisi mengayun anak ini digelar, kita mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan masyarakat,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, saat diwawancarai Beritasampit.co.id, Kamis (6/12/2018).

    Fajrurrahman mengatakan acara Maulid Nabi ini peceramahnya diisi langsung oleh Kepala Kementerian Agama wilayah Kabupaten Kotim yaitu Syamsudin, yang akan bercerita tentang akhlak, kesabaran dan kebaikan Nabi Muhammad.

    “Pada kesempatan ini peceramahnya langsung diisi oleh Kepala Kementerian Agama Kotim, beliau mengisi ceramah tentang kehidupan Nabi Muhammad pada zaman dulu, agar menjadi tauladan bagi masyarakat kabupaten Kotim,” tambahnya.

    Fajrurrahman berharap, masyarakat bisa menerapkan perilaku Nabi Muhammad yang mempunyai akhlak yang baik dan selalu sabar menghadapi masalah.

    “Masyarakat harus sabar menghadapi masalah, contohnya saja pada saat ini para orang tua selalu sabar dalam merawat anak mereka dan selalu menjaga anak mereka, saya berharap masyarakat bisa mengikuti perilaku nabi yang seperti itu,” akhirnya.

    Dari pantauan Beritasampit.co.id dilapangan kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan masyarakat.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT