Kapolres Gelar Silaturahmi Bersama Seluruh Pimpinan Ponpes di Kobar

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Arie Sandy ZS,SIK., M.Si bersama jajarannya telah menggelar acara silaturahmi dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), Jumat (7/12/2018) di Aula Patria Tama 95 Polres Kobar.

    Menurut Kapolres, acara yang bertajuk “Silaturahmi Kebangsaan Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Se Kabupaten Kotawaringin Barat,” dalam rangka mewujudkan sinergi Polri terhadap Ulama dan santri. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk cegah tangkal paham radikalisme dan intoleransi serta memperkokoh persatuan dan Kesatauan NKRI.

    “Ini juga dalam rangka meningkatkan kerjasama dan sinergitas sehingga terwujud Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan seju,” kata Kapolres. Lanjut Kapolres, pihaknya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama menciptakan kerukunan dan Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman dan cinta tanah air juga menunjukan bahwa Islam itu Rahmatanlilalamin yang mengajarkan kedamaian.

    “Maka melalui silaturahmi ini kami juga mengajak para hadirin untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. Besar harapan kami atas dukungan para ulama dan santri sekalian untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI dalam setiap tugas Polres Kobar,” imbuh Kapolres dalam sambutan pidatonya.

    Dalam acara tersebut,Kapolres memberikan bingkisan dan piagam kepada Ponpes Se-Kabupaten Kotawaringin Barat atas partisipasi dalam silahturahmi kebangsaan dan turut serta menjaga sitkamtibmas menjelang pelaksanakan pemilu damai tahun 2019 di wilayah hukum Polres Kobar.

    Acara yang berlangsung penuh persaudaraan, diakhir pembacaan Ikrar Bersama Gelora Merah Putih yang dipimpin Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky Dilatha S.I.K., M.Si, disaksikan sejumlah undangan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kobar, Ketua MUI Kab. Kobar, para pejabat utama Polres Kobar dan personil Polres Kobar serta peserta undangan seluruh Ponpes se Kabupaten Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)