Koramil Ngabang Evakuasi 7 KK Korban Banjir

    LANDAK – Komando Rayon Militer 1201-11/Ngabang mengevakuasi korban terdampak banjir di Dusun Tanjung, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (6/12/2018).

    Sebanyak 7 Kepala Keluarga dari RT 04 RW 15 Dusun Tanjung terpaksa mengungsi di Aula Koramil 1201-11/Ngabang akibat banjir kiriman di wilayah mereka.

    Danramil 1201-11/Ngabang, Kapten Czi Suwardi kepada wartawan, saat dihubungi via seluler mengatakan banjir tersebut terjadi sejak tadi pagi.

    Akibat dari tingginya curah hujan di wilayah hulu Sungai Landak. Banjir kiriman ini banyak melanda di wilayah Kab. Landak sejak empat hari terakhir. Dusun Tanjung terkena banjir karena mayoritas warganya hidup di bantaran Sungai Landak.

    “Sejak tadi siang Babinsa bersama BPBD Kab. Landak dan Pemeritah Kec. Ngabang melaksanakan evakuasi terhadap warga, karena debit air yang semakin tinggi,” ujar Danramil Ngabang.

    Dikatakan juga oleh Danramil 1201-11/Ngabang dari evakuasi yang dilakukan bersama dengan BPBD berhasil mengevakuasi sebanyak 17 jiwa yang terdiri 9 orang dewasa dan 8 anak-anak. Ketujuhbelas jiwa tersebut merupakan warga yang mau dilakukan evakuasi.

    Masih ada sekitar 15 KK atau sebanyak 81 jiwa yang bertahan dirumahnya. “Saat ini untuk pengungsi kita tampung di Aula Koramil dan kita akan terus bersiaga sewaktu-waktu diperlukan oleh warga kita selalu siap,” kata Danramil 1201-11/Ngabang.

    BANJIR: IST/BS-Sebanyak 7 Kepala Keluarga dari RT 04 RW 15 Dusun Tanjung terpaksa mengungsi di Aula Koramil 1201-11/Ngabang akibat banjir kiriman di wilayah mereka.

    Tadi sore juga dari Batalyon Artileri Medan 16/Komposit yang diwakili oleh Letnan Satu Arm Eko menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Dusun Tanjung yang mengungsi di Koramil 1201-11/Ngabang yang disaksikan juga oleh Camat Ngabang dan Kepala BPBD Kab. Landak, pungkasnya mengakhiri.

    (hms/gra/beritasampit.co.id)