Wow !! Pramuka Kotim Wakili Kalteng ke Brunei

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Sebanyak 23 orang Anggota Pramuka asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) didaulat mewakili Kalimantan Tengah mengikuti Jambore Asean di Negera Brunei Darussalam.

    “Pemerintah Kabupaten Kotim sangat bangga dengan kakak Pramuka yang dipercaya untuk mewakili Kalteng untuk mengikuti Jambore Asean, yang di ikuti oleh seluruh Negara Asean,” ucap Sekda Kotim Halikinoor, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (7/12/2018).

    Halikinoor mengatakan, 23 Anggota Pramuka ini menggunakan transportasi darat, karena menurut mereka dengan seperti itu mereka bisa langsung melihat-lihat lingkungan di perjalanan dan sekaligus penghematan anggaran.

    “Saya tadi bertanya kepada meraka, kalau menggunakan pesawat mereka merasa tidak puas karena tidak bisa merasakan tantangan-tantangan dari jalan darat, karena mereka ini memiliki jiwa pramuka yang sangat tinggi, mereka ingin langsung merasakan perjalanan ke Negera Brunei Darussalam yaitu menggunakan transportasi darat,” tambahnya.

    Halikinoor berharap, anggota pramuka tersebut bisa menjaga kesehatan, dan tentunya melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan yang digunakan para peserta.

    “Perjalanan kakak ini sangat jauh, oleh sebab itu saya meminta kepada mereka untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk melakukan pengecekan kendaraan dan lain sebagainya,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)