Duduk Bersama Santri, Cara Kapolres Kobar Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

    Editor: AKHIRUDDIN

    PANGKALAN BUN – Banyak cara untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang Pemilu, April 2019. Salah satunya adalah banyak melakukan silaturahmi. Itulah yang dilakukan oleh Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Arie Sandy ZS, S.IK, M.Si, Jumat 7 Desember 2018.

    Bertempat di Aula Patria Tama 95 Polres Kobar, Arie Sandy duduk bersama dengan santri dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupate Kobar. Polisi, Ulama dan Santri nampak akrab dan berbaur dalam acara yang bertajuk ‘Silaturrahmi Kebangsaan’ tersebut.

    Pembicaraan mereka pun seringkali diselingi canda tawa. Sehingga tidak ada sekat antara aparat keamanan dengan masyarakat umum khususnya santri dan para ulama.

    Usai acara berlangsung, Kapolres Kobar kepada beritasapit.co.id mengakui kalau pertemuan tersebut memiliki kesan tersendiri.

    “Acara silaturahmi dengan para santri, meninggalkan kesan yang amat dalam pada hati saya, meraka saat dialog dengan saya benar-benar penuh dengan keterbukaan sambil diselingi canda ria,“ kata Arie Sandy ZS, beritasampit.co.id.

    Lanjut Kapolres, Santri juga menyampaikan dukungannya kepada jajaran POLRI untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga Kabupaten Kobar tetap kondusif.

    “Saya benar-benar bangga kepada para Santri, yang telah terbuka dengan tulus ihklas, mereka juga nanti siap ikut mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2019,” imbuh Kapolres.

    Dijelaskan Arie Sandy, tujuan menggelar silaturahmi dengan seluruh Ponpes di Kabupaten Kobar, untuk kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan sinergi Polri bersama para Ulama dan Santri.

    “Sehingga kerukunan dan Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air adalah sebagian dari iman dan cinta tanah air juga menunjukan bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin yang mengajarkan kedamaian,” pungkas Arie Sandy. (Man/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)