Gilas Lawan 7-2, Tim Futsal Sabhara Juara Kapolda Cup 2018

    Editor: A Uga Gara

    JAKARTA- Tim futsal dari Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya berhasil menjuarai piala Kapolda Cup 2018 di Planet Futsal, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

    Mereka menjadi jawara setelah mengalahkan tim dari wartawan Bekasi, dengan skor 7-2. Atas kemenangan ini, tim Sabhara berhak membawa pulang piala Kapolda Cup, medali, dan uang tunai sebesar Rp 10 juta, yang diserahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

    Tidak pulang dengan tangan hampa, lawannya tim futsal wartawan Bekasi juga menggondol piala, medali dan uang Rp 8 juta.

    Adapun dalam perebutan juara tiga, tim futsal wartawan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil mengandaskan upaya tim dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya.

    Tim Kemenpora sukses menekuk lawannya dengan skor 9-1, sehingga menyabet trofi, medali dan uang Rp 6 juta, sementara kompetitornya membawa pulang piala serta uang Rp4 juta.

    Turut diberikan penghargaan terhadap pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi. Pemain terbaik yang diraih Syahril Koto dari tim Sabhara, berhak memperoleh trofi, medali dan uang Rp 1 juta, sedang pencetak gol terbanyak jatuh pada Bayu pemain tim Kemenpora dengan 14 gol, dimana pemenang memperoleh trofi, medali dan uang Rp1 juta.

    Tak seberuntung ketiga tim, regu futsal Forum Wartawan Polri (FWP) harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah di perempat final melawan tim Kemenpora.

    FWP digunduli tim lawan dengan skor 1-3. “Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” tandas Ketua FWP Naek Pangaribuan.

    Untuk itu, Naek berharap, sinergi antara wartawan dengan kepolisian tak berhenti usai Kapolda Cup. Dia mendambakan ajang silaturahmi jurnalis dan penegak hukum bisa terus berlanjut, di berbagai forum.

    (ap/beritasampit.co.id)